Pageviews last month

Tuesday, May 30, 2017

Canopy Bridge Bukit Bangkirai


Walaupun mungkin agak basi tapi sesuai kata pepatah kuno "lebih baik terlambat dari pada telat" hahaha pasti gak nyambung ya. Oke jadi ceritanya tanggal 11 Jan 2017 saya diajak sama temen ke salah satu tempat wisata di Kutai Kartanegara yaitu Wisata Alam Bukit Bangkirai. Lokasinya kira2 30 km sebelah utara Kota Balikpapan, kalau pakai kendaraan pribadi bisa makan waktu sekitar 1 Jam. Tempat ini sebenarnya milik PT Inhutani (Perhutani di luar P.Jawa) dan orang-orang sekitar biasa menyebutnya Canopy Bridge, kenapa dinamakan seperti itu?? Lets Cekidot...

Perjalanan ke Canopy Bridge emang gampang-gampang susah, setelah melewati jalan aspal maka kita harus menyusuri jalan tanah seperti ini. disarankan tidak memakai mobil sedan atau sejenisnya yang punya suspensi rendah takutnya abis dari sana malah mampir ke bengkel dulu. Oh ya nanti kita juga akan melewati areal pertambangan batubara jadi ada kemungkinan akan berpapasan dengan kendaraan besar makanya tetep hati-hati aja selama perjalanan.


Nah sebelum naik ke Canopy Bridge kita disediakan semacam papan tulis buat kenang-kenangan juga. Makanya kalau bisa bawa spidol yang besar tapi gak perlu yang permanen juga soalnya kasian buat yang lain malah gak bisa nulis. Tulisan disini akan dihapus sama pengelola kalau sudah penuh biar pengunjung yang lain kebagian tempat.


Untuk sampai ke atas kita harus naik tangga kira2 20 meter, bisa kebayang kan usaha yang diperlukan tapi itu semua sebanding kok dengan pemandangan yang kita lihat dari atas sini. 


Oke sekian dulu tulisan kali ini, semoga bisa dapat sedikit gambaran tentang Canopy Bridge di Kalimantan Timur dan jangan lupa kalau ke sana tetep jaga kebersihan ya.

No comments:

Post a Comment