Pageviews last month

Tuesday, May 30, 2017

My Job My Adventure

Samarinda



Pekerjaan itu bukan hanya sekedar menyelesaikan tugas dan mendapatkan upah dari apa yang kita selesaikan, buat saya semakin kecil usaha yang kita lakukan untuk menyelesaikan suatu tugas maka semakin besar waktu yang saya miliki untuk bersenang-senang hehehe.



Berikut perjalanannya:

1.       Instruktur Les Drum

Hobi ngeband emang udah dari jaman SMP main drum sama gitar, sempet juga kursus drum privat di sekolah music Studio 58 Solo. Waktu kelas 2 SMA pas abis latihan Band diajak ngobrol sama yang punya studio dan ditawarin ngajarin drum, awalnya sempet ga pede cuma di berani-beraniin aja toh juga tinggal ikutin instruksi di buku. Modalnya sih bisa baca not balok aja lagian kalo instrument drum baca not ga terlalu susah. Bayarannya waktu itu Rp 10ribu-15ribu per jam.

2.       MT Perusahaan FMCG

Lulus kuliah pastinya ingin cari kerja kantoran biar gak sia-sia kuliah bertahun-tahun, alhasil setelah nganggur lebih dari setahun diterima ikut Management Trainee di di perusahaan FMCG lumayan beken. Waktu itu penempatan  On Job Training di Purwakarta banyak belajar tentang Sales dan Distribusi dari staff senior, temen seangkatan serta para Mentor. Karena tekanan pekerjaan yang tinggi maka hanya bertahan 6 bulan dan tidak melanjutkan sebagai staff tetap. Gaji waktu itu sekitar Rp 3,5 juta

3.       OP Warnet

Sambil menunggu panggilan dan tes masuk kerja sekaligus menyelamatkan keuangan pribadi maka kerja jadi Operator warnet bisa jadi andalan. Berhubung masih bisa koneksi internet gratis jadi gak harus keluar uang buat kirim lamaran via online dan cek email. Bayarannya waktu itu Rp 15ribu-20ribu per jam.

4.       MT Perusahaan Telekomunikasi

Ini pekerjaan yang paling berkesan karena tesnya susah dan tempatnya pindah-pindah (Bandung-Jakarta). Bangga juga pas dinyatakan diterima sebagai Sales Outlet Operation Trainee penempatan di Ciamis dan Banjar Patroman. Tugas utamanya bikin program dan event supaya meningkatkan jumlah pelanggan baru, sering berhubungan dengan vendor, Event Organizer, Instansi pemerintah dan swasta. Sebenarnya sayang juga harus mengundurkan diri karena lingkungan kerja yang kurang mendukung seperti pepatah “best staff doesn’t leave bad companies, they leave bad manager”. Gaji waktu itu sekitar Rp 4-5 juta.

5.       Kursus Matematika dari Jepang

Perusahaan terakhir ini memang unik karena jam kerjanya santai dan tekanan pekerjaannya relatif kecil. Memang kalau dibandingkan perusahaan sebelumnya dari segi pendapatan masih kalah tetapi dari segi kenyamanan lingkungan pekerjaan ini tempat yang tepat. Apalagi sekarang banyak Business Trip ke luar kota jadi makin tambah pengalaman lihat kota-kota diluar pulau Jawa. Karena ngerasa cocok sekarang udah masuk tahun ke lima bekerja disini, moga-moga bisa awet dan lebih sejahtera. Gaji saat ini Rp 7-8 Juta.


Apapun pilihan pekerjaan pasti punya resikonya masing-masing, walaupun rumput tetangga selalu terlihat lebih hijau. Hal paling penting  adalah dimanapun tempat kita bekerja lakukanlah yang terbaik.

No comments:

Post a Comment